Wednesday, March 10, 2010

Sejarah Juara Pancoran Menekuk Mega Plaza


Pagi yang dingin di Jakarta, asyiknya membuat tulisan tentang pertandingan di Turnamen Sepakbola BTEL(Bakrie Telecom) Cup 2010. Mega Plaza FC vs Viking FC(alias Pancoran FC). Aku bermain membela Team Mega Plaza. Tadinya sempat terpikir bakal dibantai habis oleh Team Pancoran, melihat komposisi pemain Team Pancoran yang dari dulu memang terkenal ganas dan trengginas. Namun ternyata pertandingan tidak berjalan seperti perkiraanku, kami memberikan perlawanan dan hingga turun minum skor masih 0-0. Pertandingan berlangsung cukup panas, beberapa kartu kuning dilayangkan wasit, hingga salah satu pemain dari Team Mega Plaza, Nizar Wahyu, harus diangkat keluar lapangan karena berbenturan kaki dengan pemain lawan. Padahal Nizar Wahyu adalah pilar penting di team kami.
Sebagai seorang striker, beberapa peluang berhasil aku dapatkan. Ada satu peluang yang sangat disayangkan, aku sudah head to head dengan kiper lawan, namun sayang, mungkin karena terlalu semangat, bola bukannya mengarah ke gawang lawan, malah makin menjauhi gawang.
Pemain belakang team kami aku rasa cukup tangguh, beberapa peluang dari Team Pancoran berhasil digagalkan dengan baik. Beberapa kali pula peluang emas dari Team Pancoran gagal karena ketidakberuntungan mereka sendiri. Bola seringkali mengarah tipis di mulut gawang kami, dan itu terjadi 2-3 kali. Team kami hampir frustasi dengan keadaan itu, hingga ada pemain kami yang teriak, "Hoii, gimana sih nih formasinya, gak jelas gini... !!!" Huufffhh ... ya gimana lagi. Memang kami bermain sebagai team sepakbola baru kali ini, jadi ya tentu saja, formasi pemain dan irama permainan belum terlalu pas untuk dijalankan.
Babak kedua dimulai, kami semakin terlihat kelelahan, Mega Plaza diserang terus oleh Pancoran, hingga akhirnya sebuah kesalahan tercipta. Karena terlalu lama menahan bola di lini belakang, bola dapat diambil oleh Pancoran, hingga akhirnya bola dibawa hingga ke depan gawang kami, dan terjadilah gol yang aku rasa tidak terlalu canggih itu :). Dengan ketertinggalan 0-1, kami masih punya sedikit asa untuk meraih poin, hingga akhirnya sebuah peluang bagus tercipta, namun sayang, kiper lawan lebih cepat mengamankan bola.
Sampai peluit panjang akhirnya berbunyi, skor masih 0-1 untuk kemenangan Team Pancoran. Pancoran memang punya sejarah sebagai Juara Liga BTEL selama beberapa tahun terakhir ini, dan mereka layak mendapatkan kemenangan. Namun kami juga merasa bahwa kami telah memberikan mereka kesulitan untuk menciptakan gol. Dan kami sebagai team yang biasa disebut "gurem" tetap tidak akan memberikan kemudahan bagi team lawan untuk meraih poin.
Dan kami akan menatap pertandingan ke depan dengan lebih baik.
Salam Olahraga.

No comments: