Monday, March 08, 2010

Kehidupan Menawarkan Obat Dalam Dahaga


Kehidupan adalah sebuah teka-teki yang menarik. Kadang kita sedih, kadang kita bahagia. Ketika berada dalam kesedihan, seseorang cenderung untuk mencari pelipur kesedihan, ketika berada dalam kebahagiaan, seseorang cenderung lupa pada kesedihan. Kehidupan selalu indah kalau dilihat dari kacamata kebahagiaan, namun kehidupan tak pernah luput dari cerita kesedihan yang menyayat hati. Tak seorangpun hanya merasakan kebahagiaan saja dalam hidup, dan tak seorangpun pula hanya mendapat kesedihan sepanjang hidupnya.
Aku hanya ingin menulis, bahwa aku menyukai kehidupan ini, sebuah perjalanan antara naik, turun, dan datar. Semuanya harus dinikmati, semuanya harus dipahami sebagai sebuah ruangan kehidupan yang luas dan menyejukkan.
Kehidupan ini tak hanya bisa dilihat oleh mata, namun harus juga dirasakan dengan hati, tangan, telinga, langkah-langkah kaki, dan juga akal pikiran kita. Indera-indera kita masih sangat bagus berfungsi meraba nafas-nafas perjalanan kehidupan. Semua perlengkapan itu masih begitu mahal bila saja suatu ketika hilang. Namun ketika tidak hilang, maka menjadi barang yang apa adanya begitu.

No comments: