Monday, April 09, 2007

1st Day

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Hari pertama kerja, dateng di front office, kenalan ama satu angkatan kerja :). Posisiku yang paling beda,
Staff Regulatory Affairs, apaan tuh ? pikir mereka dalam hati :) he he tadinya aku juga kagak ngerti apa-apa,
baru pas interview dengan user september lalu(2006) dijelasin. Sedikit banyak ngerti sih waktu itu, tapi gak afdhol
kalo gak ngerasain kerjaannya langsung. :)
Bapak Acep datang, menyapa kami satu persatu, cukup ramah dan selalu terlihat senyum :)
Kami semua diajak ke suatu ruangan, disuruh ngisi data karyawan. (wah udah karyawan nih: batin ku). Isi mengisi diselingi
dengan canda tawa antar karyawan baru, ada yang dari ui, dari its, dari brawijaya, ada yang dari budi luhur(pengalaman kerja
udah mantep nih), lah aku dari stt telkom, beeh, d3 lagi, beeeh, alhamdulillah, semua kehendak Allah :) dikit minder juga sih :)
tapi everything is fine, sampai disini semua masih baik-baik aja. Semua milik Allah, there is nothing i have to worry.
Abis gitu aku dipanggil Pak Acep, dikasih berkas perjanjian kerja, aku baca dulu bla bla bla, udah deh tanda tangan, beres :)
trus semua dikumpulin dalam satu ruangan buat dikasih overview aturan kerja, gaji, tunjangan dan segala macem tentang kepegawaian.
abis gitu, pendaftaran absensi finger print deh. beres, terus dianter ke tempat kerja, deg deg deg, aku sok pd gitu deh, jalan cepat,
mantapz, prok,prok,prok(kayak paski dulu). Ibu Yusra, user pertamaku dulu yang interview lagi meeting. Pak Indra, big boss, juga lagi
meeting. Akhirnya aku disuruh nunggu di meja kerjaku deh, masih kosong, orisinil, cuman meja kosong dan lemari kecil kosong :)
Sekitar 15 menit kemudian, Pak Acep datang lagi, dengan membawa rekan-rekan dari pengadaan komputer + komputer hp, 256MB 3.0 GHz HD 40 GB
pasang sini, pasang situ, jadi deh, ready to be used :)
ketemu rekan-rekan kerja baru, mbak erma, mbak lia, mas eko, mbak ika, mbak yusra, dan big boss, Mr. Indra :)
winning team nih kayaknya :)
cuman kerjaan buat aku belum ada, ngenet juga masih belum bisa, aku mau belajar excel ah, musti bisa excel nih.
Di hari pertama, ya gak banyak kerjaan, liat-liat peta jakarta yang ada di fdisk, nulis nih tulisan, ngotak-ngatik excel deh :)

No comments: